25.2 C
Jakarta
Tuesday, April 9, 2024

Para Atlet dari Kabupaten Bekasi Berhasil Meraih Medali di SEA Games 2023

Ada beberapa atlet dari Kabupaten Bekasi yang berhasil untuk membanggakan nama Indonesia di SEA Games Kamboja 2023 dengan memberikan 14 medali yang dibawa pulang untuk Indonesia. Diantara 14 medali tersebut, ada 4 medali emas.

Iman Nugraha selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, memberikan apresiasi atas meningkatnya pencapaian atlet asal Kabupaten Bekasi di ajang SEA Games  2023 walaupun beberapa cabang olahraga yang unggul tidak dipertandingkan.

“Iya, memang suatu prestasi yang sangat membanggakan Indonesia. Atlet-atlet kita berhasil memberikan 4 medali emas untuk Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. Ada peningkatan karena disaat SEA Games Vietnam atlet kita memberikan 3 medali emas. Hal tersebut juga berada di luar nomor unggulan Indonesia seperti menembak dan catur,” ucap Iman Nugraha, pada Rabu (17/5/2023).

Para Atlet Menjaga Harga Diri Indonesia Khususnya Kabupaten Bekasi

Ilustrasi Reza Luthfi Hasan dan Para Atlet

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan bahwa akan segera melaporkan hasil pencapaian para atlet tersebut kepada Dani Ramdan selaku Pj Bupati Bekasi, termasuk dengan pemberian apresiasi untuk para atlet yang sudah berprestasi di SEA Games Kamboja 2023.

Reza Luthfi Hasan sebagai ketua KONI Kabupaten Bekasi juga mengakui telah bangga dengan perjuangan para atlet dari Kabupaten Bekasi di SEA Games Kamboja 2023 yang digelar pada tanggal 5-17 Mei 2023.

“Memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi para atlet yang sudah membanggakan, perjuangan yang sangat luar biasa, dan telah menjaga harga diri Indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi,” tambah Reza Luthfi Hasan.

Atlet dari Kabupaten Bekasi Berhasil Meraih 4 Medali Emas dan 2 Medali Perak

Ilustrasi Atlet Pencak Silat dari Kabupaten Bekasi

Reza Luthfi menjelaskan bahwa 19 atlet dari Kabupaten Bekasi yang berlomba di olahraga SEA Games Kamboja 2023, ada 4 medali emas yang berhasil diraih. Alam Fajar Kusuma menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga hoki indoor putra.

Lalu, Asep Yuldan Sani yang mempersembahkan medali emas kedua di nomor beregu putra artistik pencak silat. Yang ketiga berhasil diraih oleh Sendiaga Putra dengan Tedy Hidayat dan Mochamad Martin Ramadhan pada cabang olahraga Kun Bokator. Medali emas keempat berhasil dipersembahkan oleh Hendra Kurniawan dan Boy Arnes bersama dengan tim voli indoor putranya.

Dari 4 medali emas tersebut, para atlet Kabupaten Bekasi juga berhasil membawa 2 medali perak yang masing-masing dibawa oleh Ayu Puspa Dewi dari cabang olahraga wushu nomor perorangan putri dan Raqiel Az Zahra dari cabang olahraga renang sirip atau fin swimming 400 meter nomor perorangan putri.

Nah, itulah penjelasan mengenai para atlet dari Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih medali di SEA Games Kamboja 2023. Para atlet berhasil memberikan 14 medali yang dibawa pulang untuk Indonesia. Diantara 14 medali tersebut, ada 4 medali emas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles