33.6 C
Jakarta
Wednesday, April 17, 2024

Rusia Akan Runtuh Jika Kalah Perang dengan Ukraina

Yevgeny Prigozhin selaku Bos tentara bayaran Wagner Group memberi peringatan pada Rabu (24/5/2023), ia menerangkan bahwa Rusia bisa runtuh melalui revolusi 1917 dan kalah perang dengan Ukraina. Menurut pendapatnya, kemungkinan besar hal tersebut dapat dihindari jika para pejabat Kremlin serius dalam menanggapi konflik ini.

Yevgeny Prigozhin merupakan salah satu orang kepercayaan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk urusan negara. tetapi, Yevgeny Prigozhin itu juga vokal mengkritik Kremlin terutama soal kinerja kementerian pertahanan Rusia.

Prigozhin Serukan Darurat Militer

Ilustrasi Tentara

Prigozhin menerengkan jika dia tidak percaya mengenai pandangan optimis bahwa negara-negara Barat akan lelah dengan perang di Ukraina dan China bakal menjadi mediator untuk mengakhiri konflik tersebut.

Dan sebaliknya menurut Prigozhin, Kiev sedang mempersiapkan serangan balik untuk memukul mundur pasukan Rusia, baik yang menduduki wilayah di Ukraina timur seperti kota Bakhmut ataupun di Krimea.

“Kemungkinan besar, skenario ini tidak akan baik untuk Rusia sehingga kita perlu mempersiapkan perang yang sulit,” ucap Prigozhin.

“Kami berada didalam kondisi sedemikian rupa sehingga kami bisa kehilangan Rusia, itulah masalah utamanya, kami perlu memberlakukan darurat militer,” tambah Prigozhin.

Terdapat Ancaman Untuk Perang Saudara

Ilustrasi Tentara

Prigozhin menjelaskan bahwa Rusia akan menghadapi kekacauan seperti revolusi 1917 yang akan memicu perang saudara apabila para elite tidak serius dalam menanggapi perang yang bisa membuat banyak prajurit Wagner tewas.

“Pertama para prajurit akan berdiri, dan setelah itu orang yang mereka cintai akan bangkit, Sudah ada puluhan ribu dari mereka, kerabat dari mereka yang terbunuh. Dan mungkin akan ada ratusan ribu, kita tidak bisa menghindarinya.” ujar Prigozhin.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari kementerian pertahanan Rusia mengenai pernyataan dari Prigozhin itu.

Prigozhin Menginginkan Menteri Pertahanan Rusia Untuk Diganti

Ilustrasi Bendera Rusia

Prigozhin menilai jika kepemimpinan militer saat ini telah berulang kali mengacaukan perang. Prigozhin menrengkan, Rusia juga gagal dalam tujuan operasinya untuk demiliterisasi Ukraina.

Prigozhin menilai pemimpin Uni Soviet Josef Stalin tidak akan menerima kegagalan semacam itu. Prigozhin itu merujuk pada pemberontakan baru-baru ini di Belgorod, Rusia, yang dinilai mencerminkan kegagalan dalam kemimpinan terhadap militer.

Oleh sebab itu, Prigozhin mengatakan jika Rusia perlu memobilisasi lebih banyak orang dan mengarahkan ekonomi secara eksklusif untuk perangnya.

Prigozhin mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu harus digantikan oleh Kolonel Jenderal Mikhail Miznistev. Sementara, posisi kepala Staf Umum Valery Gerasimov harus digantikan oleh Sergei Surovikin, tambah Prigozhin.

Nah, itulah penjelasan mengenai Rusia yang akan runtuh jika kalah perang dengan Ukraina. Rusia bisa runtuh melalui revolusi 1917 dan kalah perang dengan Ukraina. Kemungkinan besar hal tersebut dapat dihindari jika para pejabat Kremlin serius dalam menanggapi konflik ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles