33.6 C
Jakarta
Wednesday, April 17, 2024

Terjadi Kebakaran di Gudang Triplek Duren Sawit

Sebuah gudang triplek yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terjadi kebakaran.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 20.47 WIB.

“Sebanyak 22 unit mobil damkar dengan 110 personel yang telah dikerahkan untuk memadamkan api,” ujarnya Gatot Sulaeman, pada Rabu (31/5/2023).

Penyebab Kebakaran Tidak Diketahui

Gatot menjelaskan bahwa pihaknya telah berhasil melokalisir perambatan dan memasuki proses pendinginan agar tidak ada api atau asap yang tersisa.

“Saat ini proses pendinginan masih dilakukan dengan cara mengurai material yang terbakar agar tidak ada api maupun asap yang tersisa,” tambah gatot.

Pihaknya sampai saat ini belum mengetahui pasti apa penyebab dan kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut.

Cuaca Panas Dapat Menjadi Pemicu Kebakaran

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan telah mengakui bahwa kasus kebakaran di Jakarta juga dapat dipicu dari meningkatnya pemanfaatan arus listrik untuk pemenuhan stok barang di tempat usaha seperti pabrik, kios, dan lainnya.

“Serta cuaca panas yang sempat terjadi beberapa hari lalu juga mempengaruhi meningkatnya kasus kebakaran di Jakarta,” ucap Satriadi Gunawan.

Gulkarmat DKI Jakarta Akan Terus Melakukan Sosialisasi

Satriadi menegaskan bahwa petugas Gulkarmat DKI Jakarta sampai saat ini akan terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk mencegah kebakaran.

“Kami rutin menggelar sosialisasi atau woro-woro melalui pengeras suara di masjid dan musala untuk mengingatkan warga Jakarta. Hampir 39 ribu lokasi yang telah digelar sosialisasi untuk mencegah terjadinya kebakaran,” tambah Satriadi Gunawan.

Nah, itulah penjelasan mengenai terjadinya kebakaran di gudang triplek Duren Sawit. Ada 22 unit mobil damkar dengan 110 personel yang telah dikerahkan untuk memadamkan api dilokasi terjadinya kebakaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles