34 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

8 Kontrakan di Jatinegara Terbakar

Sebanyak 8 rumah kontrakan di Jalan Swadaya 4 RT 05/05, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur hangus dilalap si jago merah, pada Jumat (2/6/2023).

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.28 WIB.

“Kebakaran yang menghanguskan delapan rumah kontrakan diduga karena ada kebocoran gas disalah satu kontrakan,” ucap Gatot.

12 Unit Mobil Damkar Diterjunkan ke Lokasi

Gatot menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengerahkan 60 personel dengan 12 armada pemadam, dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur untuk mengatasi kebakaran tersebut.

“Kami butuh waktu satu jam lebih untuk memadamkan api. Proses pemadaman dan pendinginan dinyatakan rampung sekitar pukul 06.02 ,” ujar Gatot.

Kebakaran Diduga Akibat Gas Bocor

Gatot menjelaskan api tersebut diduga berasal dari kebocoran tabung gas dari salah rumah kontrakan milik warga. Kemudian api menyambar cepat dan membesar dari bagian kamar hingga ke rumah yang lainnya.

“Untuk kerugian akibat kebakaran ini kurang lebih 700 juta,” tambah Gatot.

Sebanyak 42 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Gatot mengungkapkan jika akses jalan yang sempit sempat menjadi kendala petugas ketika menuju ke lokasi kebakaran. Namun, dibantu oleh warga dan akhirnya kendala tersebut dapat teratasi.

“Luasan total areal yang terbakar sekitar 250 meter persegi,” tambah Gatot.

Akibat kejadian ini, sebanyak 12 Kepala Keluarga dengan 42 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Nah, itulah penjelasan mengenai 8 kontrakan di Jatinegara terbakar. Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.28 WIB.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles