25.6 C
Jakarta
Friday, April 12, 2024

Inilah 5 Daun yang Dapat Memudarkan Flek di Wajah

Memiliki wajah yang mulus tanpa adanya flek adalah idaman setiap orang, khususnya untuk para perempuan. Namun, karena beberapa faktor dapat menimbulkan flek tersebut. Walaupun tidak membahayakan, tetapi akan sangat mengganggu penampilan dan memengaruhi kepercayaan diri.

Namun, tidak usah khawatir ada 5 jenis daun yang dapat menghilangkan flek di wajah. Sangat mudah untuk digunakan dan aman. Penasaran? Yuk, langsung saja disimak penjelasan berikut dibawah ini:

Daun Pandan

Ilustrasi Daun Pandan

Daun pandan sering digunakan untuk memberi aroma wangi pada makanan. Namun, ternyata daun pandan juga dapat menghilangkan flek di wajah. Dilansir dari Dr Health Benefits, kandungan polifenol pada daun pandan bersifat antioksidan sehingga dapat menghilangkan flek di wajah akibat sengatan sinar matahari.

Cara pemakaiannya, kamu cukup mengambil beberapa lembar daun pandan kemudian cuci hingga bersih. Potong-potong daun pandan tersebut kemudian tumbuk hingga halus. Setelah halus tambahkan satu sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan di wajah, dan gunakan sebagai masker. Tunggu beberapa saat, lalu bilas menggunakan air bersih. Gunakan masker daun pandan tersebut dengan rutin dua kali dalam seminggu.

Daun Katuk

Ilustrasi Daun Katuk

Apakah kamu pernah memakan sayur daun katuk? Selain diolah menjadi sayur ternyata daun katuk juga bermanfaat untuk menghilangkan flek di wajah. Dilansir dari Beadgrup, daun katuk mengandung klorofil paling tinggi di antara sayuran hijau. Kandungan klorofil yang tinggi ini menandakan antioksidan pada daun katuk tersebut juga tinggi.

Antioksidan sangat bermanfaat untuk kecantikan terutama untuk menghilangkan flek. Gunakan daun katuk sebagai masker. Caranya sangat mudah, ambil beberapa lembar daun katuk yang masih muda lalu haluskan dengan cara ditumbuk kemudian tambahkan satu sendok teh madu.

Aplikasikan masker daun katuk ini pada wajah selama 15 menit agar dapat menyerap kemudian bilas menggunakan air bersih. Gunakan tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Daun Jambu Biji

Ilustrasi Daun Jambu

Selain buahnya yang enak daun jambu biji ternyata juga dapat menghilangkan flek di wajah. Dilansir dari The Indiana Exprees daun jambu biji mengandung isoflavonoid, asam galat, asam askorbat, karotenoid. Kandungan inilah yang dapat menghilangkan flek diwajah, pigmentasi, dan warna kulit yang tidak merata.

Cara menggunaan daun jambu untuk menghilangkan flek di wajah yaitu haluskan beberapa lembar daun jambu dengan sedikit air agar menjadi pasta. Kemudian aplikasikan di wajah sebagai masker. Tunggu beberapa menit lalu bilas menggunakan air dingin.

Jika jenis kulitmu sensitif maka tambahkan satu sendok teh yoghurt ke dalam pasta tersebut. Gunakan masker ini dua hingga tiga kali dalam seminggu selama sebulan. Maka wajahmu akan terbebas dari flek yang membandel.

Daun Kelor

Ilustrasi Daun Kelor

Daun kelor atau moringa oleifera dikenal dengan sebutan daun seribu khasiat. Di antaranya daun ini dapat bermanfaat untuk memudarkan flek di wajah. Dilansir dari PharmEasy daun kelor bersifat antibakteri sehingga sangat membantu untuk menghilangkan flek, bintik hitam, jerawat, dan komedo. Kamu dapat mengaplikasikan daun kelor sebagai masker wajah.

Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk daun kelor, setengah makan sendok makan madu, air mawar, perasan jeruk lemon kemudian aduk sampai berbentuk pasta. Oleskan di wajah secara merata lalu tunggu selama 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lap hingga kering kemudian oleskan pelembab agar wajahmu menjadi lembut dan halus.

Daun Sirih

Ilustrasi Daun Sirih

Dan yang terakhir adalah daun sirih. Kandungan senyawa polifenol bersifat antioksidan pada daun sirih dapat menghilangkan flek akibat hiperpigmentasi. Cara penggunaannya pun juga sangat mudah, kamu hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih sampai mendidih. Setelah air rebusannya dingin gunakan untuk mencuci muka. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal agar flek memudar dan wajah kembali berseri.

Nah, itulah penjelasan mengenai 5 daun yang dapat memudarkan flek di wajah. Walaupun saat ini sudah banyak produk kosmetik yang menawarkan untuk menghilangkan flek di wajah. Namun, tak ada salahnya jika kamu mencoba daun-daun diatas. Selain dari bahan yang alami daun-daunan ini juga ampuh, aman, serta tidak ada efek sampingnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles