31.2 C
Jakarta
Saturday, June 22, 2024

Mario Dandy dan Shane Lukas Akan Disidang Hari Ini

Mario Dandy Satrio dan Shane Lukas akhirnya akan menjalani sidang perdana kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora pada Selasa (6/6/2023) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Rencananya, sidang akan dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto menyatakan bahwa tak ada pengamanan khusus dalam agenda sidang perdana kasus penganiayaan ini. Sidang juga akan dibuka untuk umum.

Meski demikian, sebelumnya Djuyamto juga mengatakan jika sidang Mario Dandy Satriyo dan Shane akan digelar tertutup ketika AG (15) memberikan kesaksiannya. Kebijakan tersebut diterapkan lantaran AG masih berstatus anak. Selain itu, ada konten kesusilaan di dalam surat dakwaan.

“Perlu dijelaskan, berdasarkan surat dakwaan yang masuk di sana tentu akan didengar keterangan saksi yang masuk dalam kategori anak berhadapan dengan hukum. Karena ada keterangan saksi anak, sesuai dengan ketentuan hukum acara,” kata Djuyamto kepada wartawan, pada Senin (5/6/2023).

“Kedua, ada konten kesusilaan di dalam surat dakwaan tersebut. Oleh sebab itu, nanti walaupun prinsipnya terbuka dan karena di dalam ada anak-anak yang berhadapan dengan hukum dan konten kesusilaan, maka majelis hakim akan menyesuaikan dengan hukum acara secara tertutup,” tambah Djuyamto.

Nah, itulah penjelasan mengenai Mario Dandy dan Shane Lukas yang akan melakukan sidang pada hari ini. Rencananya, sidang akan dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles