26.2 C
Jakarta
Wednesday, April 17, 2024

Inilah 4 Makanan Prancis yang Terbuat dari Santan

Dalam selintas saja, mungkin kamu akan mengira bahwa tidak ada makanan Prancis yang terbuat dari santan. Padahal, bahan eksotis ini sering ditemukan dalam makanan Prancis. Bahan ini bahkan menjadi andalan para vegan untuk menghindari susu. Gabungan yang tak terduga antara keahlian kuliner Prancis dan santan dapat menghasilkan 4 makanan dibawah ini. Penasaran? Yuk, langsung saja disimak penjelasan berikut ini:

Coconut Cream French Toast

Ilustrasi Coconut Cream French Toast 

Coconut cream french toast adalah sebuah kuliner yang menggabungkan cita rasa Prancis dengan sentuhan tropis. Potongan roti dicelupkan dalam campuran telur, santan, gula, pala, dan sedikit ekstra vanila. Hal tersebut memberikan tekstur roti yang lembut.

Kemudian, roti tersebut digoreng hingga berwarna kecokelatan. Roti panggang ini kemudian disajikan dengan taburan kelapa parut yang digoreng garing sehingga memberikan rasa dan tekstur yang unik.

Ditambah dengan buah, jeruk nipis, dan sirup maple hangat yang menyiraminya kudapan ini siap untuk memanjakan lidahmu dengan kombinasi harmonis. Sensasi lembut dari rotinya menyatu dengan santan. Kelezatan santannya sangat berpadu dengan kegurihan roti panggang.

Coconut Macarons

Ilustrasi Coconut Macarons

Coconut macarons ini dibuat dengan menggunakan metode Prancis sehingga prosesnya tanpa resting atau mengistirahatkan adonan. Metode tersebut lebih cepat dan praktis, sehingga kamu dapat membuat macaron tanpa harus menunggu berlama-lama.

Campuran adonannya terdiri dari putih telur, gula, dan cream tartar. Kemudian, ditambah dengan almond bubuk, gula, food coloring, dan tepung jagung. Adonan tersebut tetap membentuk kerak yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Coconut macaron dengan metode Prancis ini diberi topping dan isian coconut ganache dan tambahan taburan kelapa parut di atasnya. Dalam waktu yang singkat, kamu dapat menyajikan hidangan penutup ini.

Peanut Financier With Coconut Cream

Ilustrasi Peanut Financier With Coconut Cream 

Kudapan ini merupakan perpaduan antara kue financier dengan santan dan kacang. Adonan kue ini dibuat dari mentega leleh, sirup jagung, gula icing, terigu, garam, kacang tanah halus, dan putih telur. Kue ini memiliki tekstur yang lembut didalam dan renyah di luar.

Rasa kacang dan santan dipadukan lagi sebagai topping dari kue finansier yang selesai dipanggang. Semuanya menciptakan harmoni rasa yang luar biasa. Setiap gigitan kecil ke kue financier ini akan memanjakan lidahmu.

Aroma kacangnya juga sangat harum dan menggoda selera. Tak ada yang bisa menandingi kenikmatan perpaduan kue peanut financier dengan santan ini. Makanan ini cocok untuk dinikmati bersama dengan secangkir kopi, teh, atau sebagai dessert istimewa.

French Coconut Pie

Ilustrasi French Coconut Pie

French coconut pie menggabungkan antara kelembutan kue tart dengan cita rasa santan. Pie ini memiliki tekstur yang lembut dan sedikit kenyal di dalamnya. Di luarnya juga terdapat crust pie dan taburan kelapa parut di atasnya yang garing.

Rasanya yang manis dan gurih memberikan sentuhan tropis yang menyegarkan. Setiap suapan kudapan manis ini akan memanjakan lidahmu dengan kelezatan. Kombinasi yang sempurna antara tekstur, rasa, dan aroma santan yang khas.

Pilihan ini juga sempurna untuk yang ingin menikmati hidangan penutup kuliner Prancis dengan sentuhan eksotis santan. Pie ini juga cocok untuk disajikan dalam acara istimewa. Rasa khas dari pie ini akan membangkitkan sensasi yang menggembirakan.

Nah, itulah penjelasan mengenai 4 makanan dari Prancis yang terbuat dari santan. Dengan 4 jenis makanan ini, kamu tidak hanya dimanjakan dengan kelezatannya tetapi juga dapat memberikan ilmu baru.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles