30.1 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

Anggota TNI yang Menusuk Pengamen Gerobak Keliling Telah Ditangkap

Oknum anggota TNI AD yaitu Pratu J (27) telah ditangkap karena diduga telah menusuk seorang pengamen gerobak keliling yang berinisial D (23). Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

“Telah diamankan di Pomdam Jaya Guntur. Betul kami langsung laksanakan penahanan,” ucap Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar kepada wartawan, pada Jumat (9/6/2023).

Ternyata Anggota TNI Berada Di Bawah Pengaruh Alkohol

Irsyad juga menjelaskan jika Pratu J diduga berada di bawah pengaruh alkohol saat melakukan penusukan tersebut.

“Diduga hal tersebut terjadi karena mabuk dan salah paham dengan pengamen tersebut,” kata Irsyad.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan jika pelaku sempat berkumpul di kawasan Kota Tua. Saat itu, pelaku dan teman-temannya sedang minum minuman keras.

“Jika dari keterangan beberapa saksi itu juga sempat minum-minuman keras di situ (kota tua),” ucap Komarudin.

Pelaku Sempat Menyewa Sound System Korban

Komarudin juga menjelaskan ketika pelaku dan temannya sedang asik nongkrong di Kota Tua, mereka menyewa sound system milik korban.

Namun, ketika hendak ditagih uang sewa pelaku meminta waktu untuk mengambil uang terlebih dahulu di ATM. Korban kemudian mengikuti pelaku sampai ke daerah Senen, Jakarta Pusat.

“Terus sampai Senen kok enggak berhenti-berhenti. Kemudian (Pelaku) dihadang di Senen terus diberhentikan ‘sudah sekian banyak ATM kok nggak berhenti-berhenti’ terus habis itu terjadi penusukan,” kata Komarudin.

Pelaku Membuang Barang Bukti

Berdasarkan keterangan dari pelaku, Komarudin juga mengatakan jika Pratu J telah membuang senjata tajam (sajam) yang digunakan untuk menusuk korban.

“Saat ini barang bukti masih dicari karena menurut pengakuan saksi, barang buktinya dibuang di jalan,” kata Komarudin.

Komarudin juga menambahkan jika korban mengalami luka tusukan di bagian dada sebelah kanan. Jenazah korban saat ini masih diautopsi untuk mengetahui jenis senjata apa yang digunakan oleh pelaku.

“Luka korban itu ada di dada sebelah kanan ya apa yang menyebabkan dan jenis senjata apa yang digunakan untuk menusuk itu nanti dilihat dari hasil otopsi,” tambah Komarudin.

Nah, itulah penjelasan mengenai anggota TNI yang sudah menusuk pengamen gerobak keliling. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles