29.4 C
Jakarta
Monday, October 2, 2023

KPK Menyita Dokumen dari Staf Sekretaris MA Hasbi Hasan

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut melalukan pemeriksaan terhadap staf Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan yang bernama Tri Mulyani.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri juga mengungkapkan jika penyidik sudah menyita sebuah dokumen dari Tri Mulyani dalam pemeriksaan tersebut.

“Tri Mulyani, staf dari tersangka Hasbi Hasan dilakukan penyitaan dokumen dari yang bersangkutan,” kata Ali dalam keterangannya, pada Jumat (9/6/2023).

Tri Mulyani Juga Dicecar Mengenai Tugas Dinas Hasbi Hasan

Selain itu, dalam pemeriksaan yang digelar pada Kamis (8/6/2023) tersebut, Tri Mulyani juga dicecar terkait dengan surat penugasan dinas tersangka Hasbi Hasan di beberapa tempat.

“Saksi (Tri Mulyani) juga dikonfirmasi mengenai penjelasan mengenai surat penugasan dinas tersangka Hasbi Hasan di beberapa tempat,” ucap Ali.

KPK Dua Kali Periksa Tri Mulyani Dalam Kasus Suap Hasbi Hasan

Tri Mulyani sendiri sudah dua kali diperiksa oleh penyidik. Pada Senin (29/5/2023) lalu, penyidik juga sempat mencecar Tri Mulyani dan Lilis Suryani untuk mengusut dugaan pertemuan antara Hasbi dengan tersangka suap penanganan perkara eks Komisaris Wika Beton, Dadan Tri Yudianto.

“Para saksi juga dikonfirmasi pengetahuan yang bersangkutan tentang tamu atas nama Dadan Tri Yudianto yang diduga sering berkunjung menemui Sekretaris MA,” ujar Ali saat itu.

Hasbi Hasan dan Dadan Tri Ditetapkan Sebagai Tersangka

Diketahui, dalam kasus dugaan suap perkara ini KPK menetapkan Hasbi Hasan dan Dadan Tri Yudianto sebagai tersangka. Setelah menjalani dua kali pemeriksaan, KPK akhirnya menahan Dadan Tri Yudianto pada Senin (6/6/2023).

Sementara itu, sampai dengan hari ini KPK masih belum melakukan penahanan terhadap Hasbi Hasan. Menurut Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron penahanan akan dilakukan ketika penyidik khawatir tersangka akan kanur dan menghilangkan barang bukti korupsi.

Baca Juga :  KPK Mengaku Kesulitan Ketika Menelusuri Jejak Uang Rafael Alun ke Kripto

“Sepanjang tidak ada alasan tersebut ditunjukkan yang bersangkutan (tersangka) hadir memenuhi artinya masih tidak ada kekhawatiran,” kata Ghufron pada saat itu.

Nah, itulah penjelasan mengenai KPK yang menyita dokumen dari staf sekretaris MA Hasbi Hasan. Pihak KPK juga turut melalukan pemeriksaan terhadap staf Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan yang bernama Tri Mulyani.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,100SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles