28.1 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

Penyebab Kematian Mengejutkan Lisa Marie Presley, Putri Elvis Presley

enyanyi dan penulis lagu terkenal dari Amerika Serikat, Lisa Marie Presley, tragis meninggal dunia pada tanggal 12 Januari 2023. Berdasarkan laporan The New York Times, Lisa Marie Presley mengalami kematian setelah mengeluh sakit perut.

Putri tunggal dari ikon pop Elvis Presley tersebut juga kehilangan kesadaran sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia. Lisa Marie Presley, yang berusia 54 tahun, kemudian dimakamkan di Graceland, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, pada tanggal 22 Januari 2023.

Berita tentang kepergiannya sangat mengejutkan bagi keluarga, kerabat, dan penggemarnya. Hal ini dikarenakan hanya dua hari sebelum wafat, Lisa Marie Presley hadir dalam acara Golden Globe Awards dan memberikan pidato di depan kamera. Kehadiran Lisa Marie di acara tersebut terkait dengan film biografi berjudul “Elvis” yang menceritakan kehidupan ayahnya dan mendapatkan beberapa nominasi penghargaan.

Berdasarkan hasil autopsi yang dirilis oleh Kantor Pemeriksaan Medis Los Angeles pada Kamis (13/7/2023), diketahui bahwa penyebab kematian Lisa Marie adalah obstruksi atau penyumbatan usus kecil.

Obstruksi tersebut dikaitkan dengan komplikasi yang umum terjadi setelah menjalani operasi bariatrik beberapa tahun sebelumnya. Operasi bariatrik adalah prosedur medis yang dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan.

Biasanya, operasi ini dilakukan oleh individu yang tidak berhasil menurunkan berat badan melalui metode lain seperti diet dan olahraga. Hasil autopsi juga mencatat bahwa Lisa Marie mengalami sakit perut selama berbulan-bulan setelah menjalani operasi tersebut. Informasi ini dilaporkan oleh AP News.

Profil Lisa Marie Marley

Lisa Marie Presley

Lisa Marie Presley dilahirkan di Memphis, Tennessee, pada 1 Februari 1968 atau tepat sembilan bulan setelah orangtuanya, Elvis dan Priscilla, menikah.

Menurut laporan dari People, Lisa Marie dibesarkan di daerah kelahirannya sebelum akhirnya pindah ke Los Angeles pada usia empat tahun bersama ibunya.

Kepindahan Lisa Marie ke Los Angeles terjadi setelah perceraian orang tuanya pada tahun 1973.

Ketika Lisa Marie berusia sembilan tahun, ayahnya, Elvis Presley, meninggal dunia pada bulan Agustus 1977. Setelah itu, Lisa Marie menjadi pewaris tunggal dari warisannya setelah kakek dan nenek buyutnya meninggal dunia.

Lisa Marie Presley kemudian membangun karir di dunia musik dengan merilis beberapa album, termasuk “To Whom It May Concern” (2003), “Now What” (2005), dan “Storm & Grace” (2012). Album pertamanya, “To Whom It May Concern,” terjual lebih dari 500.000 kopi di Amerika Serikat.

Selain karir musiknya, Lisa Marie juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Dia terlibat aktif dalam Yayasan Amal Elvis Presley, yang berfokus pada memberikan bantuan kepada keluarga tunawisma, tempat penitipan anak, dan layanan lainnya bagi keluarga yang membutuhkan.

Selain reputasinya yang dermawan, Lisa Marie Presley sering menarik perhatian karena kehidupan asmara yang rumit. Dia dikabarkan pernah menikah dengan seorang musisi bernama Danny Keough pada tahun 1988.

Namun, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 1994. Setelah itu, Lisa Marie menikah dengan raja pop, Michael Jackson, pada tahun yang sama.

Namun, hubungan mereka hanya bertahan selama dua tahun sebelum akhirnya berpisah. Lisa Marie juga memiliki hubungan romantis dengan aktor Nicolas Cage, namun mereka juga berpisah setelah beberapa waktu.

Setelah itu, Lisa Marie Presley menjalani pernikahan keempat pada tahun 2006. Dia menikah dengan Michael Lockwood dan mereka memiliki dua anak kembar, Harper dan Finley.

Namun, pernikahan mereka menghadapi masalah dan Lisa Marie mengajukan gugatan cerai pada bulan Juni 2016. Proses perceraian mereka berlangsung cukup lama dan baru selesai pada tahun 2021. Sejak mereka berpisah, Lisa Marie dan Michael Lockwood terlibat dalam pertarungan hak asuh anak-anak mereka.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles