26.3 C
Jakarta
Sunday, February 25, 2024

Tips Posisi Duduk Optimal ala Christopher Nolan untuk Menonton Film ‘Oppenheimer’

Sutradara terkenal Christopher Nolan, yang dikenal karena karya-karyanya seperti “Inception” dan “Interstellar,” membagikan tips berharga tentang memilih posisi kursi yang tepat saat menonton filmnya “Oppenheimer,” yang tayang perdana pada Rabu (19/072023).

Nolan merekomendasikan penonton untuk memilih kursi di barisan depan guna merasakan pengalaman terbaik saat menonton “Oppenheimer.” Menurut Nolan, pemilihan posisi kursi yang tepat dapat memberikan sensasi menonton film seakan-akan dalam format 3D, namun tanpa perlu menggunakan kacamata.

“Anda mendapatkan perasaan 3D tanpa kacamata. Anda memiliki layar yang besar dan memenuhi penglihatan periferal penonton,” kata dia, dalam sebuah wawancara promosi filmnya, dikutip dari Insider.

Lantas, manakah kursi yang paling baik untuk menonton Oppenheimer?

Pengalaman Menonton Lebih Mengesankan dengan Pemilihan Kursi yang Tepat untuk Film ‘Oppenheimer’

Film “Oppenheimer” dikabarkan akan memiliki durasi yang luar biasa panjang, mencapai sekitar 3 jam. Oleh karena itu, menemukan kursi yang tepat dapat meningkatkan pengalaman menonton Anda secara signifikan.

Menurut rekomendasi dari sutradara Nolan, memilih kursi di barisan depan dapat memberikan pengalaman terbaik. Dalam posisi ini, bingkai layar bioskop seolah-olah menghilang, menciptakan sensasi yang mendalam dalam menikmati film tanpa gangguan.

Jadi, jika Anda berencana menonton “Oppenheimer,” memilih kursi di baris depan bisa menjadi pilihan yang bijaksana untuk menghadirkan pengalaman sinematik yang luar biasa.

“Saya suka berada tepat di depan, di tengah baris ketiga,” kata dia.

Namun, jika menyaksikan di IMAX, Nolan merekomendasikan kursi di bagian belakang tepat di tengah. Jadi, sedikit lebih jauh ke belakang.

Kedua nomor kursi itu selalu menjadi pilihan favorit Christopher Nolan.

Rekomendasi format bioskop ala Chistopher Nolan

Menurut Nolan, pengalaman terbaik menonton Oppenheimer bisa dinikmati melalui IMAX 70mm, salah satu teater yang terbilang langka. “Ketajaman dan kejernihan serta kedalaman gambar tidak tertandingi,” kata Nolan, dilansir dari AP News.

Namun, hanya beberapa bioskop di beberapa negara yang memutar format IMAX 70mm untuk Oppenheimer, yaitu 25 lokasi berada di Amerika Utara, 3 di Britania Raya, 1 di Australia, dan 1 di Ceko.

Di sisi lain, tingkat resolusi film IMAX juga hampir 10 kali lipat dari proyektor 35 mm. Film Oppenheimer diputar di lebih dari seribu layar premium large format (PLF), dengan opsi format termasuk IMAX 70mm, 70mm, IMAX digital, 35mm, Dolby Cinema, dan lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles