26.7 C
Jakarta
Monday, June 10, 2024

3 Kampus Terbaik di Amerika yang Membentuk Orang-orang Berpengaruh di Seluruh Dunia

Pendidikan yang telah diikuti oleh tokoh-tokoh berpengaruh di dunia bisa menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Tentunya, mereka menempuh pendidikan di kampus-kampus terkemuka. Mari sebutkan contohnya, seperti Elon Musk dan Barack Obama.

Tiga kampus top di Amerika Serikat yang telah menghasilkan banyak tokoh berpengaruh ini juga semuanya merupakan anggota dari perguruan tinggi Ivy League.

Inilah tiga kampus terbaik di Amerika Serikat yang telah melahirkan banyak tokoh berpengaruh dari berbagai bidang, mulai dari Presiden, CEO, musisi, hingga artis internasional.

Informasi ini diambil dari akun Instagram Schoters pada hari Selasa, 25 Juli 2023.

1. Harvard University

Salah satu kampus top yang sangat terkenal di Amerika Serikat adalah Harvard University. Berdiri sejak tahun 1636, Harvard merupakan institusi pendidikan tinggi tertua di negara ini.

Kualitas pendidikan yang unggul membuat Harvard diakui sebagai perguruan tinggi yang telah mencetak banyak kepala negara. Hingga saat ini, ada 6 alumni dari Harvard University yang berhasil menjadi Presiden Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, keberhasilan Harvard tidak hanya terbatas pada dunia politik. Universitas ini juga mencatat prestasi gemilang dalam bidang akademik dengan meraih lebih dari 150 Penghargaan Nobel dari berbagai disiplin ilmu, termasuk ekonomi, politik, dan sastra.

Berikut beberapa orang penting yang merupakan alumni dari Harvard University:

a. Natalie Portman: Aktris terkenal yang menyelesaikan studi Psychology di Harvard University.

b. Barack Obama: Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 yang merupakan lulusan jurusan Hukum di Harvard University.

c. John F Kennedy: Mantan Presiden Amerika Serikat ke-35 yang lulus dari jurusan Government and International Relations di Harvard University.

d. Nadiem Makarim: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang meraih gelar Business Administration dari Harvard University.

Kampus ini telah membuktikan diri sebagai tempat yang menghasilkan para pemimpin dunia dan berkontribusi signifikan dalam berbagai bidang kehidupan global.

2. University of Pennsylvania (UPenn)

University of Pennsylvania, atau yang lebih dikenal sebagai UPenn, didirikan oleh Benjamin Franklin, salah satu pendiri Amerika Serikat, pada tahun 1740.

Universitas ini memiliki sejarah panjang sebagai universitas pertama di Amerika Serikat yang menerima mahasiswa perempuan.

Hingga saat ini, UPenn telah mencetak banyak alumni berprestasi, termasuk kepala negara, hakim agung, pendiri perusahaan teknologi, dan banyak dari mereka menjadi miliarder.

Berikut beberapa orang penting yang merupakan alumni dari University of Pennsylvania (UPenn):

a. John Legend: Penyanyi dan musisi terkenal, lulus dari jurusan English Literature di UPenn.

b. Elizabeth Banks: Aktris ternama, lulus dari jurusan Communication Science di UPenn.

c. Tory Burch: Pengusaha dan perancang busana terkemuka, meraih gelar dari jurusan Art and History di UPenn.

d. Elon Musk: Pengusaha sukses dan salah satu orang terkaya di dunia, merupakan lulusan dari jurusan Economics and Physics di UPenn.

UPenn telah membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan para tokoh berpengaruh di berbagai bidang, baik seni dan hiburan maupun teknologi dan bisnis.

Keberhasilan alumni-alumni UPenn tersebut menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam mengejar kesuksesan di dunia profesional.

  1. Columbia University

Columbia University didirikan pada tahun 1754 dan terkenal dengan beragam program studi unggulannya, termasuk Bisnis, Jurnalisme, Hukum, dan Hubungan Internasional.

Salah satu prestasinya adalah memiliki Butler Library, perpustakaan terbesar di Amerika Serikat dengan lebih dari 13 juta volume publikasi akademik.

Berikut beberapa tokoh penting yang merupakan alumni dari Columbia University:

a. Barack Obama: Selain lulusan Harvard University, Barack Obama juga merupakan lulusan jurusan Politics di Columbia University dan kemudian menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44.

b. Leonard Lauder: Seorang pengusaha sukses yang lulus dari jurusan Economics di Columbia University.

c. Julia Stiles: Aktris cantik yang menyelesaikan studi English Literature di Columbia University.

d. James Franco: Aktor dan produser film terkenal, meraih gelar dari jurusan Arts and Writing di Columbia University.

Pendidikan di Columbia University telah membekali para alumni dengan pengetahuan dan keterampilan yang mengantarkan mereka menjadi tokoh berpengaruh di dunia.

Kampus ini terus berkontribusi dalam mencetak individu-individu yang berprestasi di berbagai bidang profesional dan seni.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles