28.1 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

Suami Istri di India Rela Jual Bayi Demi iPhone

Sebuah pasangan suami istri di Bengal Barat, India menjual bayi laki-lakinya yang baru berusia delapan bulan agar bisa membeli iPhone 14. Karena perbuatan tersebut, wanita yang merupakan ibu si bayi ditangkap polisi. Sementara suaminya berstatus buron.

Pasangan suami istri tersebut ketahuan menjual buah hatinya demi sebuah ponsel flagship setelah tetangga mereka menaruh curiga. Kecurigaan itu muncul salah satunya karena bayi keduanya tidak nampak selama beberapa waktu.

Mengaku anaknya dititipkan ke kerabat

tetangga merasa curiga karena bayi pasangan suami istri yang berusia delapan bulan menghilang. Pasangan tersebut juga menunjukkan sikap acuh tak acuh ketika ditanya soal keberadaan bayi mereka.

Kepada tetangga, pasangan tersebut mengatakan bayinya dititipkan kepada seorang kerabat. Selain memiliki bayi laki-laki, keduanya juga mempunyai anak perempuan berusia tujuh tahun.

Tetangga curiga karena pasangan tersebut punya iPhone

Selain mencurigai bayi yang tidak lagi terlihat, tetangga juga melihat pasangan tersebut secara tiba-tiba memiliki iPhone 14. Mereka menggunakan ponsel keluaran terbaru Apple tersebut untuk membuat Instagram Reels, format video singkat di Instagram.

Tetangga curiga dengan iPhone 14 yang dimiliki pasangan tersebut lantaran mereka tahu pasangan suami-istri ini tidak mampu membeli ponsel yang begitu mahal. Diketahui, iPhone 14 di India dibanderol sekitar 100.000 rupee atau sekitar Rp 18.360.380.

Dilaporkan ke polisi

Berbekal rasa curiga terhadap keberadaan bayi dan kepemilikan iPhone, tetangga pasangan suami istri tersebut akhirnya melaporkan keduanya ke anggota dewan setempat pada Sabtu (26/7/2023).

Anggota dewan lalu membuat laporan ke polisi. Tak lama kemudian, wanita yang merupakan ibu bayi tersebut ditangkap, sedangkan suaminya berstatus buron.

Sementara itu, bayi laki-laki yang dijual pasangan suami istri tersebut diselamatkan dari seorang wanita di Khardaha, Bengal Barat. Dalam kasus ini, pasangan tersebut dijerat dengan tuduhan perdagangan manusia. Selain itu, keduanya juga didakwa atas penyalahgunaan narkoba.

Dilansir dari Live Mint, peristiwa orangtua menjual bayinya demi iPhone bukan kali pertama terjadi.

Sebelumnya, peristiwa serupa pernah dilakukan oleh pasangan suami istri asal Tiongkok yang menjual bayi perempuannya berusia 18 hari seharga 3.530 dolar AS atau setara Rp 53.618.935 agar dapat membeli iPhone.

Tak hanya itu, wanita asal Australia juga mengungkapkan keinginannya di pengadilan untuk menukar anaknya yang belum lahir dengan iPhone. Ia mengunci dua putrinya di dalam mobil selama sembilan jam yang berujung pada kematian kedua buah hatinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles