27.9 C
Jakarta
Monday, February 26, 2024

Galeri Seni di Dubai untuk Memberikan Pendidikan tentang NFTs dan Web3 kepada Para Seniman

Galeri seni 37xDubai, yang akan dibuka untuk umum lebih lanjut pada bulan Oktober nanti, bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada para seniman dan para penggemar seni mengenai token nonfungible (NFT) dan ekosistem Web3 yang lebih luas melalui workshop yang diselenggarakan di galeri setelah peluncurannya resmi.

Cointelegraph duduk bersama dengan Danilo Carlucci, pendiri perusahaan investasi Morningstar Ventures dan 37xDubai, yang berbasis di Dubai International Financial Centre (DIFC). Carlucci berbicara tentang tujuan-tujuan mereka dengan galeri seni baru ini dan mengapa mereka tertarik pada NFTs dan Web3 meskipun kondisi buruk pasar saat ini.

                                                    Source: 37xDubai

Carlucci mengatakan bahwa galeri ini adalah “upaya untuk menghubungkan seni dan teknologi dalam satu tempat.” Sebagai perusahaan modal ventura yang lebih tradisional, eksekutif ini mengatakan bahwa galeri seni merupakan cara Morningstar Ventures untuk diversifikasi ke dalam dunia seni digital yang lebih kreatif dan ruang NFT.

Dia mengatakan, “Kami memiliki berbagai jenis seni digital, tetapi kami juga menampilkan NFT. Kami tidak hanya menjual NFT yang dipilih secara khusus ini, tetapi kami juga memberikan edukasi kepada orang-orang yang mengunjungi galeri kami tentang apa itu NFT.”

Selain menampilkan NFT di dalam galeri, pendiri 37xDubai juga menekankan bahwa mereka menggunakan NFT yang terinspirasi oleh instalasi seni Pohon Kehidupan mereka sebagai token keanggotaan.

                          Carlucci sedang berbicara dengan Ezra Requerra dari Cointelegraph.
                                               Sumber: Cointelegraph

Eksekutif tersebut juga mengatakan bahwa mereka akan mendukung berbagai acara dan workshop seputar adopsi teknologi Web3. Dia mengungkapkan bahwa proyek ini memiliki penasihat dari Binance NFT dan Binance Charity yang akan membantu mereka dalam upaya ini.

Ketika ditanya mengapa mereka tertarik pada NFT, mengingat sentimen dan data yang menunjukkan bahwa harga pasar NFT tidak seperti dulu lagi, Carlucci menyatakan keyakinannya pada teknologi tersebut dan menjelaskan mengapa NFT yang ada di galeri ini akan berbeda. Dia mengatakan bahwa meskipun galeri ini bukan hanya tentang NFT, mereka “percaya pada NFT.” Dia juga menekankan bahwa NFT yang ada di galeri memiliki tujuan yang berbeda dibandingkan dengan yang dibuat oleh perusahaan teknologi.

                                  Pohon Kehidupan di galeri seni 37xDubai.
                                                Sumber: 37xDubai

“Bagi para seniman yang berkerja sama dan di pilih secara khusus, insentifnya adalah kreatif. Mereka ingin menciptakan sesuatu yang kreatif, dan mereka hanya menggunakan teknologi blockchain untuk tujuan otentikasi dan mungkin kadang-kadang juga untuk tujuan kreatif, tetapi insentifnya selalu bersifat kreatif,” jelasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles