Film Superhero Indonesia “Gundala (2019)” adalah satu superhero lokal dari novel karya Hasmi yang telah diangkat ke layar lebar.

Film ini adalah produksi bersama Screenplay Films, Legacy Pictures, Ideosource Entertainment, dengan pemilik hak cipta Gundala yaitu Bumilangit Studios.

Film ini berdasarkan pada cerita karakter pahlawan super Indonesia tahun 1969 Gundala yang dibuat oleh Harya Suraminata.

Gundala ini akan menjadi awal dari Jagat Sinema Bumilangit (JSB).Film yang begitu dinantikan penggemar superhero Indonesia ini mendapat rating memuaskan. Perolehan rating Gundala di Rotten Tomatoes mencapai 83%, sedangkan IMDb memberi skor 6,5/10.

Gundala (2019) - Photo Gallery - IMDb
foto istimewa

Judul : Gundala (2019)

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia, Jawa, Kawi

Produser : Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo, Bismarka Kurniawan

Sutradara : Joko Anwar

Penulis : Joko Anwar

Durasi : 123 menit

Rilis : 29 Agustus 2019

Distributor : Netflix, Vidio, Disney+ Hotstar

Film ini menceritakan tentang kehidupan seseorang bernama Sancaka (Abimana Aryasatya) untuk bertahan hidup ditengah kehidupannya yang begitu berat pasca ditinggal oleh orang tuanya.

Sinopsis 'Gundala', Patriot Pertama dari Jagat BumiLangit
foto istimewa

Masalah demi masalah mulai muncul saat kota dimana Sancaka tinggal semakin tidak kondusif, dimana saat itu ketidak adilan mulai meraja lela. Sancaka yang berprofesi sebagai seorang penjaga keamanan itu mendapati sebuah situasi dimana Wulan (Tara Basro) yang sedang mendapatkan gangguan dari sekelompok preman.

Tara Basro - IMDb
foto istimewa

Para preman yang tidak terima dengan perilaku Sancaka akhirnya memutuskan untuk membalas perbuatan Sancaka sebelumnya, mereka melempar tubuh-nya dari puncak gedung.

Sinopsis/Review Film Gundala: Superhero Lokal Berkelas Internasional
foto istimewa

Saat tubuh Sancaka sudah terkapar di atas tanah secara tiba-tiba muncul sebuah kilatan petir yang menyambar tubuhnya. Sambaran petir tersebut membuat Sancaka terbangun dari pingsannya, siapa sangka bahwa momen tersebut justru menjadi momen yang sangat berpengaru dalam kehidupannya setelahnya.

Tak disangka bahwa petir yang menyambar tubuh Sancaka saat ia sedang pingsan merangsang kekuatan super yang ada di dalam dirinya, semenjak kejadian tersebut ia memutuskan untuk membantu siapaun yang sedang dalam kesusahan. Dalam mengarungi perjalanannya sebagai seorang pahwalan ia tidak sendirian, ia ditemani oleh Pak Agung (Pritt Timothy) dan Wulan.

Baca Juga :  Sinopsis The Witch: Part 1 The Subversion (2018)

Setelah Gundala, akan ada film-film lain dari karakter yang ada di Jagat Sinema BumiLangit yang siap diproduksi serta dikenalkan kepada masyarakat. Untuk Jilid 1 ada Sri Asih, Godam & Tira, Si Buta Dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Petir, Mandala Golok Setan, dan Patriot.

Inilah sinopsis Film Superhero Indonesia Gundala.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here