Channel ESiapa pun pasti tahu bahwa rambut merupakan mahkota para perempuan. dan dengan rambut yang indah dapat menunjang penampilan. Tentunya, untuk memiliki rambut yang indah, setiap perempuan pun wajib untuk selalu menjaga tampilan rambut agar tetap sehat. Namun, seringkali proses penataan rambut membuat tampilan rambut menjadi rusak secara perlahan. Dan ketika rambut sudah rusak, tentunya dapat mengurangi kesehatan serta keindahan rambut.

Jika kamu salah satu yang mengalami kerusakan pada rambut, ikuti beberapa cara merawat rambut rusak agar kembali sehat yang bisa kamu coba langsung. Penasaran kan? Keep scrolling!

1. Mengonsumsi makanan sehat

gambar istimewa

Penting banget untuk kamu lakukan, cara merawat rambut rusak agar kembali sehat harus ditunjang dari dalam terlebih dahulu. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat yang bergizi seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan berbagai jenis makanan organik. Vitamin yang terkandung di dalam makanan sehat dapat merawat kesehatan rambut serta memperbaiki tekstur rambut yang rusak.

2. Perbanyak minum air putih

gambar istimewa

Selain mengonsumsi makanan sehat, banyak meminum air putih juga merupakan salah satu cara merawat rambut rusak agar kembali sehat. Air putih sangatlah baik untuk tubuh dan tentunya dapat mengidrasi serta mengunci kelembapan pada folikel rambut sehingga rambut rusakmu dapat kembali sehat.

3. Pilih produk sampo dengan bahan yang lembut

gambar istimewa

Di samping cara dari dalam, tentunya cara merawat rambut rusak agar kembali sehat juga harus dilakukan dari luar. Langkah pertama yang perlu kamu perhatikan ialah memilih produk sampo dengan cukup teliti. Sebaiknya pilih produk sampo dengan formula yang lembut sehingga dapat menutrisi rambut serta mengembalikan tekstur rambut yang rusak menjadi sehat.

4. Lakukan perawatan creambath atau hair mask

gambar istimewa

Produk sampo saja tak cukup, tentunya kamu rambutmu juga membutuhkan perawatan tambahan seperti creambath atau hair mask. Cara yang satu ini termasuk kedalam salah satu cara merawat rambut rusak agar kembali sehat. Creambath dan hair mask memiliki cara kerja dengan menutrisi hingga ke akar rambut sehingga tak sekedar mengembalikan kesehatan rambut tetapi juga menumbuhkan rambut baru yang berkilau.

Baca Juga :  5 Manfaat Air Kelapa dalam Produk Skincare yang Wajib Kamu Tahu Manfaat Air Kelapa dalam Produk Skincare

5. Gunakan bahan alami untuk rambut

gambar istimewa

Buat kamu yang lebih menyukai bahan alami, tentunya kamu juga bisa melakukan cara merawat rambut rusak agar kembali sehat yang satu ini. Banyak sekali berbagai bahan alami yang terbukti ampuh dalam merawat rambut seperti minyak zaitun, aloe vera, kunyit, dan bahan natural lainnya. Cara yang satu ini memang sangat aman dan memiliki hasil dengan jangka waktu yang cukup panjang.

6. Pakai serum rambut seusai keramas

gambar istimewa

Selanjutnya cara merawat rambut rusak agar kembali sehat yang dapat kamu lakukan ialah dengan menggunakan serum rambut seusai keramas. Dibandingkan dengan produk perawatan rambut lainnya, serum rambut memang sudah terbukti lebih maksimal dalam memperbaiki tekstur, akar, dan folikel rambut yang rusak juga mencegahnya dari kerusakan. Gunakan serum rambut cukup seusai keramas pada akar rambut serta sedikit di bagian rambut.

7. Hindari penggunaan alat penata rambut

gambar istimewa

Nah, selain beberapa cara merawat rambut rusak agar kembali sehat, tentu kamu pun juga harus menghindari penggunaan alat penataan rambut agar rambutmu dapat beristirahat dari suhu panas yang dapat merusak rambut. Cukup rajin menyisir rambut dan rawat agar rambutmu tetap rapi.

Ternyata melakukan beberapa cara merawat rambut rusak agar kembali sehat tak susah ya? Kamu hanya perlu lebih peduli untuk merawat rambut serta menghindari kebiasaan buruk yang dapat merusak rambut. Jika kamu lakukan beberapa cara merawat rambut rusak agar kembali sehat di atas secara rutin, pastinya rambut indahmu pun akan kembali!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!