Channel EMerawat kulit berminyak memang bisa jadi sedikit tricky. Dibutuhkan produk perawatan yang tepat agar kulit wajah tetap sehat. Tapi, apakah kamu sudah mencoba semua produk skincare, tapi kulitmu malah lebih berminyak? Bukan saja karena produknya yang tidak cocok, kebiasaan merawat kulit di bawah ini juga bisa jadi penyebab mengapa kulit berminyak. Coba simak yuk!

1. Mencuci wajah terlalu sering

gambar istimewa

Jika kamu berpikir mencuci wajah sesering mungkin bisa menghilangkan minyak di wajah, maka kamu salah. Mencuci wajah terlalu sering hanya akan membuat kulit menjadi kering. Saat kulit kering, ia akan memproduksi minyak alami agar wajah tetap lembap. Hal inilah yang akhirnya membuat wajah jadi semakin berminyak.

2. Tidak menggunakan pelembap

gambar istimewa

Kulit berminyak tetap membutuhkan pelembap. Ini guna menghidrasi serta melembapkan wajah dan menyeimbangkan kadar minyak. Tipsnya, pilihlah pelembap berbahan dasar air serta yang memiliki label oil-free dan non-comedogenic.

3. Menggunakan produk yang tidak memiliki label oil-free

gambar istimewa

Sering menggunakan makeup dan kulitmu jadi sangat berminyak? Mungkin karena kamu tidak menggunakan produk yang berlabel oil-free. Pilihlah foundation, bedak, dan produk makeup lainnya yang memiliki label oil-free yang cocok untuk kulit berminyak.

4. Terlalu sering mengonsumsi makanan berminyak dan junk food

gambar istimewa

You are what you you eat! Jika kamu sering mengonsumsi makanan berminyak yang digoreng serta junk food, jangan heran jika kulitmu semakin berminyak. Imbangilah asupan gizimu dengan mengonsumsi buah dan sayur serta minum air putih minimal delapan gelas per hari.

5. Mengeksfoliasi terlalu keras

gambar istimewa

Eksfoliasi memang penting untuk dilakukan agar sel kulit mati dapat terkelupas. Namun melakukannya terlalu keras tidak hanya akan membuat kulit wajah menjadi iritasi, tapi juga dapat membuat kulit wajah jadi berminyak.

itulah 5 kebiasaan yang tanpa kalian sadari bisa dapat merusak kulit wajah kalian. so? tetap terus pantengin Channel E untuk update informasi lanjutan seputar tips n trick serta informasi lainnya.

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!