Channel E – Punya rambut yang panjang, indah, dan berkilau mungkin merupakan impian banyak perempuan. Sayangnya, berbagai faktor membuat pertumbuhan rambut terkadang sedikit terhambat, sehingga rambut menjadi susah panjang. Tapi, bukan berarti tidak mungkin memilikinya lho. Dengan rutin melakukan perawatan rambut yang menggunakan bahan alami, rambut bisa jadi lebih panjang. Penasaran bagaimana cara memanjangkan rambut secara alami? Intip bahannya di bawah ini yuk! 

1. Minyak zaitun 

gambar istimewa

Tak hanya baik bagi kesehatan kulit wajah, minyak zaitun juga bagus dipakai pada kulit kepala dan rambut. Gunakan sedikit saja pada rambut sambil dipijat dan biarkan semalaman lalu bilas hingga bersih esok paginya. Kandungan omega 3, 6, 9, dan berbagai vitamin di dalamnya dapat menyuburkan rambut dengan sempurna. 

2. Lidah buaya 

gambar istimewa

Lidah buaya juga dikenal memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan rambut. Ambilah bagian gel dari tanaman lidah buaya dan oleskan ke seluruh rambut. Lakukan hal ini dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil maksimal. 

3. Teh hijau 

gambar istimewa

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat melancarkan perederan di sekitar kulit kepala. Hal inilah yang akan merangsang pertumbuhan rambut. Kamu cukup menyeduh teh hijau seperti biasa, lalu siramkan ke seluruh bagian rambut sambil dipijat secara perlahan. 

4. Santan 

gambar istimewa

Buat kamu yang belum tahu, ternyata santan juga memiliki segudang manfaat kecantikan lho, terutama untuk rambut. Balurkan santan secukupnya pada rambut lalu bungkus dengan menggunakan handuk hangat. Setelah 15 menit, bilas rambut dengan air dingin. Tidak hanya akan lebih cepat panjang, rambutmu juga akan tampak lebih tebal. 

5. Telur 

gambar istimewa

Bukan hanya bisa membantu pertumbuhan rambut, telur juga dikenal dengan manfaatnya dalam membuat rambut tampak berkilau dan halus. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengocoknya dalam sebuah wadah, lalu aplikasikan pada seluruh rambut dan tunggu hingga 15-20 menit agar meresap. Setelahnya, cuci rambutmu seperti biasa. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. 

Baca Juga :  Tips dan Trik Cara Menurunkan Berat Badan di Usia 30-an

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here