3 Jenis Teh Untuk Merawat Rambut Tipis dan Rontok

0
364
JENIS TEH UNTUK MERAWAT RAMBUT

Channel E– rambut rapuh dan rontok bisa disebabkan karena berbagai faktor. Antara lain stres, genetik, produk perawatan rambut yang tidak sesuai, atau asupan nutrisi yang kurang seimbang. Bisa dihentikan dengan mengatasi masalah-masalah tersebut. Dan dilengkapi dengan perawatan tambahan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Selain masker rambut, pemakaian hair rinse atau bilasan rambut juga bisa membantu mengatasi masalah kesuburan rambut. Cukup tuangkan pada rambut yang sudah dikeramas, kemudian lakukan pemijatan pada kulit kepala. Jadi fungsinya hampir sama dengan tonik rambut.

Berikut ini beberapa jenis bilasan rambut berbahan teh yang direkomendasikan oleh situs gaya hidup Boldsky, karena minuman kesehatan ini juga mengandung aneka nutrisi yang baik untuk kesuburan rambut.

teh hitam

gambar istimewa

Teh hitam kaya akan kandungan kafein yang dapat menghalangi Dihydrotestosterone (DHT) penyebab kerontokan rambut. Selain itu dapat menjadikan rambut lebih hitam dan berkilau.

Siapkan secangkir teh hitam kental dan dinginkan. Bilas kulit kepala dan rambut dengan air teh, pijat-pijat sebentar, kemudian diamkan selama setengah jam. Setelah itu bilas lagi dengan air dingin.teh oolong

Teh herbal yang sangat bermanfaat ini mengandung antioksidan yang bisa memperkuat rambut dari akar dan mencegah kerusakan.

Buatlah secangkir teh oolong dan biarkan selama beberapa menit hingga dingin. Campur dengan setengah sendok teh air perasan jeruk nipis dan gunakan untuk membilas rambut serta kulit kepala. Diamkan selama 40 menit sambil dipijat-pijat, kemudian bilas kepala dengan air hangat.

teh lavender

gambar istimewa

Ada banyak cara untuk menggunakan teh lavender bagi perawatan rambut. Teh herbal ini merupakan sumber alami antioksidan penguat rambut.

Campurkan secangkir teh lavender yang sudah didinginkan dan tambahkan 2 sendok makan air mawar. Bilas kepala dengan larutan ini dan diamkan setidaknya selama satu jam sambil dipijat-pijat. Setelah itu, bilas dengan air suam-suam kuku.

teh hijau

gambar istimewa

Antioksidan teh hijau tak hanya baik untuk tubuh dan kulit. Teh hijau juga bisa menyehatkan dan memperkuat rambut.

Campurkan secangkir teh hijau yang telah didinginkan dengan setengah sendok teh minyak zaitun. Bilas kepala dengan ramuan ini, lalu lakukan pijatan ringan. Setelah didiamkan selama setengah jam, gunakan air hangat untuk membilasnya kembali.

Itulah beberapa ramuan bilasan rambut dari teh yang bisa kamu coba untuk membantu mengatasi rambut rontok. Semoga segera mendapatkan hasil yang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!