Makan merupakan kebutuhan sehari-hari yang dilakukan oleh semua orang. Melalui makanan, banyak nutrisi serta kebaikan yang akan masuk ke dalam tubuh sehingga memiliki banyak energi.

Biasanya, makanan dengan porsi sedikit bisa membuat kamu merasa tidak kenyang dan merasa kurang. Kamu pun akan mencari makanan lain untuk memuaskan rasa laparmu.

Namun, beranikah kamu mencoba makanan terbesar di dunia ini? Tak hanya membuatmu kenyang seharian, makanan ini bisa membuatmu kenyang hingga merasa bosan, apalagi jika dimakan terus menerus. Berikut adalah beberapa makanan terbesar yang pernah dibuat di dunia.

Berikut makanan terbesar di bawah ini.

1. Chicken Nugget

Pada tahun 2013, Empire Kosher Poultry memutuskan untuk membuat nugget ayam terbesar di dunia. Total beratnya mencapai 51,1 pon dan makanan tersebut berhasil debut di pameran dagang Kosherfest di New Jersey. Berat nugget ini lebih besar dari 720 nugget ayam biasa yang digabungkan. Nugget ini diharuskan dimasak dalam 500 penggorengan dengan total waktu selama 45 menit!

2. Burger

Pada tahun 2012, Black Bear Casino Resort di Carlton, Minnesota menetapkan rekor untuk burger terbesar di dunia. Total bobotnya mencapai 2.014 pon dengan isi 60 pon bacon, 50 pon selada, 50 pon bawang iris, 40 pon acar, dan 40 pon keju. Butuh sekitar empat jam untuk memasak patty dan tujuh jam untuk memanggang kedua roti. Setelah jadi, burger tersebut kemudian dinikmati oleh kerumunan besar penonton yang kelaparan.

3. Sushi

Sushi roll terpanjang di dunia dibuat di Yekaterinburg, Rusia. Panjangnya mencapai 1,5 mil dan berisi 1,5 ton beras, 1.100 pon mentimun, 14,00 potong rumput laut, dan 55 pon biji wijen. Butuh 60 koki dan waktu lebih dari 15 jam untuk menyelesaikan roll monster yang dipotong menjadi lebih dari 60.000 potong ini.

4. Cokelat Batangan

Pada tahun 2011, perusahaan cokelat Thornton di Alfreton, Derbyshire, Inggris membuat cokelat batangan terbesar di dunia. Beratnya mencapai 12.770 pon dengan ukuran 13 kaki 1,48 inci di kali 1 kaki dan 1,78 inci.

Dalam pembuatannya membutuhkan waktu 10 jam untuk mengisi cetakan dan tiga hari untuk mendinginkan cokelat. Mereka bahkan mengatakan bahwa mereka membuatnya menggunakan resep yang sama untuk cokelat susu klasik milik mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!