Cara Paling Gampang Main Game PS2 di Android Tanpa Lag, Waktunya Nostalgia!

Sebagian dari kita mungkin ingin nostalgia memainkan game PlayStation 2. Kini, kamu nggak perlu beli konsolnya kok agar bisa memainkan game-game jadul PlayStation 2. Cukup manfaatkan HP Android milikmu. Lalu, lihat tutorial cara main game PS2 di Android yang sudah kami siapkan di bawah.

Ya, saat ini memainkan game PlayStation 2 di Android bukanlah angan-angan belaka. Mudah dan bisa dimainkan dimana saja. Akan tetapi, agar HP Android kalian bisa memainkan game Playstation 2, wajib deh melakukan beberapa cara di bawah.

Mau tahu gimana caranya main game PS2 di Android? Tenang, Tim Channel E sudah rangkumkan dari berbagai sumber cara-cara paling komplit dan terbukti berhasil. Langsung cek aja, ya.

 

Aplikasi Emulator PS2 Android

Sebelumnya, kamu perlu menyiapkan beberapa hal agar bisa menjalankan langkah-langkah di bawah. Yang pertama yaitu mengunduh dan memasang aplikasi Emulator PS2 Android pada perangkat.

Nah, agar kamu nggak salah download aplikasi, pasang salah satu aplikasi Emulator PS2 Android di bawah ini, ya.

Damon PS2 Pro

Aplikasi ini layak disebut sebagai aplikasi Emulator PS2 terbaik di HP Android. Soalnya, sudah banyak pengguna yang mengakui kalo aplikasi ini paling kencang performanya. Selain itu, pengembang juga sudah merancang agar aplikasi mengkonsumsi daya lebih sedikit dengan tampilan high frame rate. Sehingga, kalian bisa mendapatkan pengalaman bermain game PS2 yang nggak jauh berbeda melalui Android.

Aplikasi Emulator Android (JoyOfAndroid)

Pro PPSS2 Golden

Di antara banyaknya pilihan aplikasi Emulator PS2 Android, Pro PPSS2 Golden wajib dipertimbangkan. Memang, aplikasi ini kurang mendapat apresiasi positif dari pengguna. Tapi bukan berarti layanannya penuh tipuan, ya.

Seperti yang bisa kita baca di situs resmi, aplikasi ini sudah dirancang agar mampu dijalankan pada HP Android low-end serta mid-end. Artinya, kamu nggak memerlukan HP Android yang harganya jutaan untuk memainkan PS2 di Android, iya kan?

Emulator Gold PS2 (PRO PPSS2 Golden) for Android - APK Download

Cara Main Game PS2 di Android

Setelah kita sudah tahu apa saja pilihan aplikasi Emulator PS2 di Android, kini waktunya  membahas cara bermain game PS2 di Android. Tentu, kamu sudah mengunduh salah satu aplikasi di atas, bukan? Kalo sudah, langsung ikuti langkah-langkah di bawah aja, ya.

Sebelumnya, dalam uraian tips dan trik Game kali ini, penulis menggunakan aplikasi DamonPS2 Pro. Menurut penulis, inilah aplikasi Emulator PS2 yang paling gampang digunakan. Kalo kalian ingin mendownload aplikasi DamonPS2 Pro, klik disini aja, ya.

Damon PS2 Pro Emulator Apk Versi Terbaru 2019

Tanpa panjang lebar, berikut ini cara main game PS2 di Android paling gampang:

  1. Unduh BIOS dan Download Game PS2 versi ISO

Setelah kalian memasang aplikasi, kini kita memerlukan file BIOS PS2. File ini bisa kita temukan dengan mudah melalui mesin pencari Google. Cukup ketikan kata kunci “SCPH 70012 BIOS” pada kotak pencarian.

Kalo BIOS sudah terpasang pada aplikasi Emulator, kini waktunya mengunduh file game PS2. Kalian bisa mengetikkan kata kunci “game PS2 ISO” pada Google.

  • Scan ROM

Kalo file game dalam bentuk ISO sudah diunduh, kini saatnya kita menjalankan aplikasi emulator. Buka aplikasi, lalu ketuk tombol Scan ROM.

Begitu game terdeteksi, klik centang pada kolom BIOS SCPH 70012. Selanjutnya, pilih game yang ingin dimainkan. Lalu tunggu beberapa saat agar game tersebut dimainkan lewat DamonPS2 Pro.

Nah, itulah cara main game PS2 di Android paling gampang. Jadi, kalo kalian ingin nostalgia dengan game tersebut, langsung deh lakukan cara di atas.

  •  Tutorial cara mendownload PUBG KOREA ada disini.
  •  Rekomendasi Game PC Online Terbaik 2021 ada disini.
  •  Tutorial cara main game PS1 di Android ada disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!