Angry Birds Original buatan Rovio ini akhirnya comeback dengan versi terbarunya yang akan segera rilis nih guys. Game yang dirilis dari Desember 2009 akan menghadirkan nuansa terbaru nih, seperti apa ya? Baca selengkapnya ya guys!

Game yang pernah hype sepanjang 2010 dan 2011 ini akhirnya rilis dengan versi barunya. Mainan dan merchandise yang banyak banget ada di jajaran spin-off dan sekuel yang hampir gak ada habisnya kan. Bahkan anak gen Z dan milenial pasti sangat akrab dengan si Angry Birds ini lho hehe.

ROVIO HADIRKAN ANGRY BIRDS ORIGINAL

Seperti yang kita semua ketahui kan, game seluler telah banyak berubah sejak awal Angry Birds, dan sebagian besar game lanjutan dalam seri ini menggunakan jalur free-to-play dan IAP.

The heck guys, ini dulunya padahal game berbayar kan, dan saat ini menjadi gratis, BOOM langsung Hype banget lho. Terlebih lagi, beberapa game Angry Birds sebelumnya dibuat di atas teknologi yang cukup tua.

Seiring dengan perubahan dan perkembangan perangkat keras dan perangkat lunak seluler, semakin sulit untuk terus mempertahankan game-game sebelumnya memang.

Inilah sebabnya mengapa pada tahun 2019 Rovio harus menarik beberapa judul lamanya, termasuk Angry Birds original yang sejak itu berganti nama menjadi Angry Birds Classic, dari App Store digital.

Nih guys kalau kamu ingin sedikit bernostalgia, kamu bisa melihat video ini. Versi awal dari Angry Birds, hehe.

Baca Juga: Pamali, Game Horror Buatan Indonesia Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

Sayangnya game tersebut bisa terbilang cukup aneh pada saat ini, mungkin karena terlalu membosankan atau terlalu rumit kan guys.

Tetapi banyak penggemar Angry Birds telah menyuarakan kembali beberapa game Angry Birds sampai-sampai ada hashtag #BringBack2012 di platform media sosial lho.

Kampanye ini menerima banyak dukungan, dan Rovio mengakui keberhasilannya selama musim panas dengan mengatakan bahwa mereka akan serius untuk membuat game-game itu tersedia lagi suatu hari nanti.

Dan hari ini mereka telah memposting pembaruan di mana mereka berada dengan inisiatif itu, dimulai dengan Angry Birds asli alias Angry Birds Classic.

Pembaruan Angry Birds

 

Permainan Game Angry Birds Rovio

Seperti yang gue udah bilang, Angry Birds versi awal dibuat dengan teknologi yang sudah ketinggalan zaman, jadi untuk membawanya ke standar modern, Rovio benar-benar membangun kembali game dari awal di Unity menggunakan versi game era 2012 sebagai referensi.

Baca Juga: 7 Fakta Game Little Nightmares yang Belum Kamu Tahu

Ini memungkinkan mereka untuk dengan mudah mempertahankan game di masa depan, membawanya ke platform tambahan dengan lebih mudah kalau mereka mau, dan menambahkan beberapa fitur baru seperti penyimpanan cloud dan dukungan bahasa yang diperluas.

Mereka bertujuan untuk mengembalikan sebanyak mungkin level, karakter, dan konten dari Angry Birds Original versi 2012 itu guys.

Dan mereka akan melakukan rilisnya secara premium tanpa iklan. Jadi kapan akan rilis? Mudah-mudahan pada kuartal pertama 2022 ya guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!